Sabtu, 19 Juli 2014

pendidikan SMP tentang bahasa nggris

Belajar Membaca Bahasa Inggris Untuk Remaja SMP

Belajar Membaca Bahasa Inggris Untuk Remaja SMP

Jika diperhatikan, saat ini hampir rata-rata kemampuan bahasa Inggris para remaja SMP masih berada di bawah standard. Bahkan saat ini masih sering ditemui anak-anak remaja yang bahkan masih sering salah ketika membaca kata berbahasa Inggris. Tentunya hal ini sangatlah disayangkan, mengingat betapa pentingnya penguasaan bahasa Inggris dalam menjalin komunikasi kedepannya.
Jika melihat kasus diatas, tentunya belajar membaca bahasa Inggriss untuk remaja SMP masih harus ditekankan dalam lingkungan sekolah. Hal ini bisa dimulai dengan membiasakan diri membaca buku-buku berbahasa Inggris, atau setidaknya artikel berbahasa Inggris. Dengan mulai dari kebiasaan seperti ini, kemampuan membaca dan pronunciation siswa dirasa lebih mudah untuk ditingkatkan.
Atau jika sulit membangun kebiasaan membaca artikel berbahasa Inggris dari diri siswa sendiri, guru bisa saja memaksa mereka untuk melakukan hal tersebut. Meskipun konteksnya memaksa, namun tetap saja semuanya harus dilakukan selembut mungkin. Bawalah beberapa buku best seller berbahasa iNggris ke dalam kelas untuk di bahas dan dibaca bersama siswa. Dengan begini belajar membaca bahasa Inggris untuk remaja SMP akan terasa menyenangkan, sebab kita mengajak mereka untuk membaca dan membedah isi buku secara bersamaan.
Trik lain yang bisa digunakan untuk mendorong kebiasaan belajar membaca bahasa Inggris untuk remaja SMP adalah, dengan mengadakan kompetisi membaca bahasa Inggris di dalam sekolah. Coba lakukan hal ini secara berkala di dalam kelas, kemudian perlombakan juga para pemenangnya di level satu sekolah. Apalagi jika ditambah dengan hadiah, tentunya para siswa akan semakin terdorong dan termotivasi dalam belajar membaca bahasa Inggris untuk remaja SMP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar